LPTQ, SIAP GELAR STQH DAN MQK DENGAN PROKES KETAT
Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQH)-IX dan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK)-II Tingkat Kab. Polman Tahun 2021

By Administrator 16 Feb 2021, 12:39:56 WIB | dibaca 342 kali Bimas Islam
LPTQ, SIAP GELAR STQH DAN MQK DENGAN PROKES KETAT

Polewali - Wakil Bupati Polewali Mandar, Drs. H. M. Natsir Rahmat, MM yang juga adalah Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawail Qur’an (LPTQ) Kab. Polewali Mandar didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Polman, Muh. Nawir, S. Sos, M. Si dan Kepala Kantor Kemenag Polman, Drs. H. Muliadi Rasyid, M. Pd, hadir memberikan sambutan dan arahan pada acara Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQH)-IX dan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK)-II Tahun 2021 di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Polman, Selasa (16/02/2021).

Dihadapan seluruh Camat, Kepala KUA Kecamatan dan Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Polewali Mandar sebagai peserta dalam acara ini, ia menegaskan akan menerapkan disiplin Prokes Covid-19 pada pelaksanaan STQH-IX dan MQK II Tingkat Kab. Polewali Mandar yang akan datang.

“Kita akan fokuskan di Masjid Agung Syuhada Polewali sebagai panggung utama dan arena pembukaan event STQH dan MQK ini dengan penerapan Prokes Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, kafilah kecamatan yang hadir dalam pembukaan nantinya, akan kita batasi maksimal berjumlah 20 orang per kecamatan. 20 orang itupun akan dibagi, 6 (enam) orang utusan kafilah hadir dalam ruangan Masjid dan 14 (empat belas) orang lainnya berada di tenda luar halaman masjid. Tegasnya detail.

“Demikian pula tentang devile pada saat pembukaan, akan kita gantikan dengan profil masing-masing Kafilah kecamatan melalui tayangan video berdurasi maksimal 5 menit”, imbuhnya.

Dalam acara terkemas dialogis yang dipandu oleh Kepala Seksi Bimais, H. M. Athar S ini, Kepala Kantor Kemenag Polman, juga turut memberikan arahan dan harapan agar pelaksanaan event 2 tahunan ini dapat lebih baik dari pelaksanaan sebelumnya.

“Kami akan berupaya agar kekurangan yang ada di Tahun 2019 akan disempurnakaan di tahun 2021 ini Insya Allah,” harap H. Muliadi.

Qori’ era tahun 80-an ini juga menyampaikan, bahwa 7 - 12 Menit penampilan peserta di atas panggung adalah limit waktu yang sangat vital penentuan kejuaraan.

“Saya sangat berharap, anak-anak kita yang akan tampil sebagai peserta, dijaga dan dirawat baik-baik, karena kejuaraan itu sangat melekat pada penampilan peserta di atas panggung”, terangnya.

Selain Masjid Agung Syuhada Polewali sebagai panggung utama, rapat ini juga menyebutkan bahwa Masjid Ar Rahman Pekkabata, Masjid Bir Ali Kompleks Kantor Bupati Polman dan Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Polman adalah 3 tempat pilihan yang rencananya akan disiapkan sebagai majelis musabaqah lainnya.

Bila tak ada aral melintang, Event STQH yang juga dirangkaikan dengan kontestasi Lomba Baca Kitab Kuning ini, dijadwalkan akan dihelat akhir maret yang akan datang. (SH/HMD)


Download File : sampul4.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan