KADAR ZAKAT FITRAH 1442 H
Hasil Penetapan Nilai Kadar Zakat Fitrah

By Administrator 20 Apr 2021, 13:28:17 WIB | dibaca 364 kali Penyelenggara Syariah
KADAR ZAKAT FITRAH 1442 H

Polewali- Setelah sebelumnya melewati tahapan survei harga beras di 16 Kecamatan Se-Kab. Polewali Mandar, Baznas Kab. Polewali Mandar bersama dengan Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar menggelar Rapat Penetapan Zakat Fitrah Tahun 1442 H di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Polman yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Polewali Mandar, H. M. Natsir Rahmat didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Polman, H. Muliadi Rasyid dan Ketua Baznas Polman, H. Nurrachman, Selasa (20/04/21).

Dipandu oleh Kepala Penyelenggara Zawa, H. Lahid, telaah komprehensif sebelum penentuan kadar zakat fitrah bagi masyarakat Kab. Polewali Mandar ini dihadiri oleh unsur Pengurus Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Polewali Mandar, Kabag Kesra Pemda Polman, unsur Dinas Perindag Kab. Polewali Mandar serta Kepala KUA Kecamatan Se-Kab. Polewali Mandar.

Atas telaah tersebut, disamping menghasilkan penetapan kadar zakat fitrah, pertemuan dari pagi hingga menjelang dzuhur ini juga merekomendasikan agar dalam pembayaran, pengumpulan dan pendistribusian zakat fitrah harus menerapkan Prokes Covid-19.

Acara yang dilaksanakan lebih awal ini, tepatnya pada hari ke delapan Ramadhan 1442 H, sengaja dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyakat tentang kebolehan menunaikan zakat fitrah dan penyalurannya sejak awal Ramadhan tanpa harus menunggu malam Idul Fitri sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 24 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Syawal 1442 H.

Penasaran dengan besaran kadar zakar fitrah tahun ini serta Fatwa lengkap MUI No 24 yang tersebut di atas? Silahkan akses link ini dan donlowd filenya : http://kemenagpolman.id/download

(LHM/SH)


Download File : SAMPUL_AKHIR_TERBAIK.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan