JATUH CINTA ITU MUDAH
Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Remaja Usia Sekolah

By Administrator 22 Sep 2020, 13:16:18 WIB | dibaca 399 kali Bimas Islam
JATUH CINTA ITU MUDAH

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kemenang Polman, H. Muliadi Rasyid disampingi Kasi Bimas Islam, M. Athar S saat membuka secara resmi Bimwin Remaja Usia Sekolah, Selasa (22/09/2020).


Jatuh cinta itu mudah, yang sulit adalah mencintai sepanjang masa. Ketika masa ta’aruf indah skali karena laki-laki masih gagah dan perempuan masih cantik sehingga cinta itu masih ada. Namun, ketika usia sudah tidak muda lagi, wajah sudah mulai keriput, rambut mulai memutih, apakah cinta itu masih bisa kita jaga? Jika cinta itu hanya berdasar pada cantik dan gagah, maka pasti cinta itu akan pudar seiring waktu, makanya mempertahankan rasa cinta itu adalah rahmat dari Allah SWT, kata Kepala Kantor, H. Muliadi Rasyid  mengawali sambutannya ketika membuka acara Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Remaja Usia Sekolah yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan sehari yang berlangsung di Aula Al Ikhlas ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber bersertifikat nasional, yakni Kepala Kantor Kemenag Polman, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah dan Ketua Pokjaluh Polman dengan melibatkan sebanyak 40 orang peserta remaja usia sekolah yang terdiri dari unsur mahasiswa - mahasiswi, siswa-siswi MAN 2 Polman dan beberapa unsur masyarakat umum lainnya.

Bimwin Remaja Usia Sekolah yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol Kesehatan Covid-19 ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada peserta akan pentingnya kesiapan lahir batin menuju jenjang pernikahan agar rumah tangganya kelak Samara. Ucap M. Athar S selaku Kepala Seksi Bimas Islam.

Menurut Alumni UIN Malang ini, bahwa sebelum kegiatan ini terlaksana, Bimas Islam juga telah menuntaskan 11 angkatan kegiatan yang hampir serupa yakni Bimbingan Pernikahan (Bimwin) khusus untuk calon pengantin sejak bulan Januari hingga Juli tahun 2020 yang lalu.

“Selain upaya pembentukan keluarga Samara, ikhtiar kementerian agama ini, juga diharapkan menjadi salah satu amunisi menekan angka pernikahan di bawah umur dan angka perceraian di Mandar,” tutupnya. Semoga. (NHI)


Download File : a567fa4f-06d9-4ed2-84c0-2a25fe17fcb9.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan