Wakili Ka. Kanwil, Ka. Kankemenag Polman Hadiri Pembukaan PKL dan SUSBALAN
PW GP Ansor Sulbar Helat PKL dan SUSBALAN di Ponpes Nahdatul Ulum Sarampu

By Administrator 22 Jul 2019, 13:47:56 WIB | dibaca 1898 kali Umum
Wakili Ka. Kanwil, Ka. Kankemenag Polman Hadiri Pembukaan PKL dan SUSBALAN

Keterangan Gambar : Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. bersama sejumlah Pejabat, Pimpinan NU, Ansor dan Banser pada acara pembukaan PKL dan SUSBALAN di Ponpes Nahdatul Ulum Sarampu Kec. Binuang, Senin 22-07-2019.


Sarampu (Inmas Polman) Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. mewakili Ka. Kanwil Kementerian Agama Prop. Sulawesi Barat hadiri acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus BANSER Lanjutan (SUSBALAN) di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu Kecamatan Binuang yang dibina Ketua PC NU Kab. Polman M. Arsyad, S.Ag, M.Pd, Senin 22/07/2019.

Ka. Kankemenag Polman pada acara yang dihelat Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Propinsi Sulawesi Barat ini hadir bersama Ketua GP PP Ansor yang diwakili DR. Faisal Attamimy, Ketua Tanfidziah PW NU terpilih DR. KH. Adnan Nota, MA. yang juga adalah Ka. Kankemenag Kabupaten Majene, Gubernur Sulbar yang diwakili Asisten  H. Ibrahim, Pemkab Polewali Mandar diwakili Asisten, Anggota DPRD Prop. Sulbar, Jajaran Polres, Rektor UNASMAN, Ketua Bawaslu dan KPU Kab. Polman, Ketua GP Ansor Wilayah dan Kabupaten, Kasatkornas Banser, Kasatkorwil Sulbar Banser, Kasatkorcab Polman Banser, sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kegiatan PKL dan Susbalan yang merupakan kaderisasi tingkat lanjutan di tubuh GP Ansor dan Banser ini diikuti sekitar 121 peserta dari berbagai Kabupten yang ada di Prop. Sulbar dan Prop. Sulsel bahkan 1 orang dari Sulteng. Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 4 hari ke depan ini juga akan didampingi langsung 3 orang dari instruktur Nasional.

Ketua Tanfidziyah PW NU Propinsi Sulawesi Barat terpilih DR. H. Adnan Nota, MA. dalam sambutan yang menjadi Pidato perdana pasca dirinya terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah menyampaikan bahwa ke depan dirinya bersama PW NU Propinsi Sulbar dibantu PC NU di berbagai Kabupaten se Sulbar demikian juga dengan berbagai organisasi sayap NU lainnya akan berupaya melakukan upaya dalam menjalankan misi dan memenuhi harapan warga Nahdiyyin di Sulawesi Barat yang begitu luar biasa ekspektasinya kepada pengurus PW NU.

Oleh karenanya, Ketua PW NU Sulbar terpilih yang juga adalah Ka. Kankemenag Kabupaten Majene ini mengharapkan kerjasama dan sinergi dari seluruh komponen dan elemen Nahdiyin dalam mendukung dan mensupport agenda-agenda yang akan dilakukan ke depan. Salah satu agenda yang akan dilakukan yakni merealisasikan Kantor Sekretariat PW NU yang selama ini belum ada, termasuk mengawal langkah politik kebangsaan dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI yang menjadi bagian dari visi NU.** (Ahmad F)


Download File : 67076517_2348106032175403_7638517503924109312_n.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan