Tutup TP 2019-2020, Sejumlah Pokjawas Madrasah Saksikan Penyerahan Rapor Siswa
Madrasah Di Kab. Polman Serentak Lakukan Pembagian Rapor

By Administrator 28 Jun 2020, 11:18:24 WIB | dibaca 477 kali Umum
Tutup TP 2019-2020, Sejumlah Pokjawas Madrasah Saksikan Penyerahan Rapor Siswa

Keterangan Gambar : Salah satu anggota Pokjawas Madrasah Kemenag Polman Abd. Rahman Arok, S.Ag, M.Pd.I. saat menyaksikan penyerahan rapor siswa di MTs DDI Baru Kec. Luyo, Sabtu 27/06/2020.


Polewali (Inmas Polman) Berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020, pada Sabtu 27 Juni 2020 merupakan hari terakhir kegiatan pada madrasah. Hari terakhir sekaligus penyerahan Raport siswa. Moment ini dimanfaatkan oleh sejumlah Pengawas Madrasah untuk memantau langsung kegiatan penyerahan raport pada madrasah. Berdasarkan laporan pengawas di WAG Pokjawas bahwa penyerahan raport serentak dilaksanakan pada madrasah, mulai pada Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliah.

Pada Madrasah Ibtidaiyah Nampak Narjus memantau di MI DDI Pasang, Majdah Lahmuddin memantau di MI Al Irsyad Rondongan, Sitti Aminah Sata memantau di MI DDI Bumiayu, sedangkan pengawas MI lainnya memantau pada madrasah binaannya Sementara di tingkat Madrasah Tsanawiyah, Sekretaris Pokjawas Muhaimin memantau sekaligus menyerahkan langsung Raport kepada siswa/orang tua siswa di MTs Al Irsyad Leteang, Hj. Hasnah memantau sekaligus melakukan pembinaan di MTs Yayasan Perama Tutallu, Basri melakukan pemantauan di MTs An Nadir Beluak sekaligus melakukan sosialisasi Pedoman Kurikulum Darurat pada madrasah di MTs DDI Basseang. Wakil Sekretaris Pokjawas, Abdul Rahman Arok juga memantau penyerahan raport pada dua madrasah yakni MTs DDI Baru Kec. Luyo dan MTs Pergis Campalagian.

Adapun pengawas madrasah di tingkat MA juga tak kalah antusiasnya, Nurgina pada hari terakhir tahun pelajaran 2019/2020 ini memantau menyerahan raport pada MA Al Washilah Lemo. Sedangkan pengawas Aliah lainnya memantau pada madrasah binaan masing-masing Pengawas Raudhatul Atfal tidak ketinggalan melakukan kunjungan pada hari terakhir tahun pelajaran ini. Di antaranya Jurumiah memantau PPAD di RA HS Muhdar Kurma. Demikian halnya Pengawas RA lainnya memantau PPAD pada lembaga binaannya.

Yang menarik dalam kegiatan ini, pada sejumlah madrasah yang datang untuk menerima Raport adalah orang tua siswa dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam pantauan Wakil Sekretaris Pokjawas Abdul Rahman Arok di MTs dan MI DDI Baru;. Bagi Madrasah Ibtidaiyah DDI Baru’ orang tua hadir menerima raport anak-anaknya. Demikian halnya di MTs DDI Baru’ sebagian siswa langsung menerima rapot dan sebagian lagi orang tua siswa. Sementara di yayasan Pergis Campalagian khsusnya MTs Pergis Campalagian melakukan penyerahan raport dengan membedakan jadwal antar kelas dalam menerima raportnya.

Selain memantau penyerahan raport bagi madrasah dan memantau PPAD pada RA, kegiatan lain yang dilakukan oleh pengawas pada madrasah binaannya adalah melakukan pembinaan dan sosialisasi pedoman Kurikulum Darurat pada Madrasah seperti yang dilakukan oleh Basri di MTs DDI Basseang dan Hj Hasnah di MTs YP Tutallu. Muhaimin melakukan pembinaan di MTs Al Irsyad Leteang sekaligus memantau penyerahan raport dan rapat pembagian tugas guru untuk TP. 2020/2021.

Pembagian raport serentak pada madrasah berdasarkan kalender pendidikan yang telah disusun dan berlaku secara nasional. Juga merupakan sikap konsisten pada aturan yang telah disusun dan diprogramkan. Meski di tengah wabah covid 19, kegiatan madrasah dapat berlangsung dengan menyesuaikan situasi dan kondisinya. (Ahmad F/Arok Alkafy).


Download File : IMG-20200628-WA0017_compress30.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan