TANPA UN, HOTS ADALAH TOLAK UKUR KUALITAS UM
Giat Senin Pokjawas Madrasah

By Administrator 01 Mar 2021, 13:44:21 WIB | dibaca 230 kali Pendidikan Madrasah
TANPA UN, HOTS ADALAH TOLAK UKUR KUALITAS UM

Polewali - Giat Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah hari ini membahas dan mengevaluasi persiapan Madrasah dalam menghadapi UM (Ujian Madrasah) yg berkualitas, saat UN (Ujian Nasional) di tiadakan, bertempat di Ruangan Sekretariat Pokjawas yang baru, Senin (01/03/2021).

Diskusi alot yang dipandu oleh Ketua Pokjwas Madrasah, Afdhal Syarif ini, mengacu pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 752 Tahun 2021 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, juga pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 781 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) di Madrasah serta SE. Dirjen Pendis Kemenag RI NOMOR B-298/DJ.I/PP.00/02/2021 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Kelulusan Dan Kenaikan Kelas.

Ketiga regulasi ini dapat anda akses di Website Kemenag Polman pada link http://www.kemenagpolman.id/download.

Menurut Afdal Syarif, hal terpenting menghadapi situasi ketiadaan UN adalah peramuan soal-soal Hots.

“Soal-soal Hots adalah merupakan tolak ukur kualitas UM,” terangnya.

“Ditingkat Pokjawas Madrasah, konsep dan desain penyusun ini akan kami laksanakan selama 3 (tiga) hari kedepan Insya Allah,” tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh hampir seluruh Pengawas Madrasah Se-Polewali Mandar ini adalah merupakan tindak lanjut setelah Ketua Pokjawas mengikuti Bimbingan Teknis Tingkat Nasional tentang penyusunan soal-soal HOTS minggu lalu di Hotel Clarion Makassar.

“Kita menunggu dalam waktu dekat ini, Bimtek penulisan soal-soal Hots secara berjenjang dari tingkat Provinsi dan Kabupaten akan disosialisasikan secara intens,” pangkasnya. (SH)


Download File : 111.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan