Suksesnya Ketua Kloter Tak Lepas Andil dan Peran Serta Karu Karom
Suksesnya Ketua Kloter Tak Lepas Andil dan Peran Serta Karu Karom

By Ahmad F 13 Mei 2019, 21:39:04 WIB | dibaca 828 kali Majalah
Suksesnya Ketua Kloter Tak Lepas Andil dan Peran Serta Karu Karom

Keterangan Gambar : Ka. Seksi PHU Kankemenag Polman H. Muh Athar, S.HI. saat sampaikan arahan pada Pembekalan Karu Karom Tahap II yang berlangsung di Aula Al-Ikhlas Kankemenag Polman 16 Juli 2018.


Polman (Inmas) – Sebagaimana yang dipahami, Pemerintah Indonesia dibawah pengawasan Kementerian Agama, sejauh ini telah melakukan upaya maksimal dalam melakukan perbaikan pelayanan dan memperbaharui sistem pelaksanaan ibadah haji, mulai dari manasik, keberangkatan, jadwal pelaksanaan ibadah selama di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah hingga kembali ke tanah air.

Merespon hal tersebut, Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah jelang musim haji 1439 H (2018) intens melakukan berbagai rangkaian manasik haji dari mulai tingkat Kecamatan hingga Kabupaten termasuk intens melakukan pembekalan dan pembinaan kepada para petugas Ketua Regu dan Ketua Rombongan yang nantinya akan menyertai jamaah haji.

Seperti yang terlihat pagi ini puluhan peserta yang terdiri Karu – Karom mengikuti pembekalan lanjutan di Aula Al-Ikhlas Kankemenag Kab. Polewali Mandar (16/07/2018). Sepekan sebelumya Seksi PHU juga menggelar acara serupa, dimana acara pembekalan sebelumnya menitikberatkan pada pengenalan dan penguatan tugas pokok Ketua Regu dan Ketua Rombongan dalam membantu pelaksanaan tugas Ketua Kloter mendampingi jamaah.

Ka. Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kab. Polman H. Muh. Athar, S.HI. dalam arahannya mengatakan, kegiatan pembekalan karu dan karom yang berlangsung hari ini bertujuan mengoptimalkan tugas dan fungsi karu dan karom demi menciptakan pelayanan haji tahun 2018 yang lebih baik, dan masyarakat Polman yang notabene menjadi jamaah haji tahun ini bisa lebih nyaman dan merasa lebih terlayani dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

Lanjut Kasi PHU, Karu dan Karom merupakan perpanjangan tangan dari Ketua Kloter dalam hal memberikan pelayanan kepada tamu-tamu Allah di tanah suci. Sehingga perlu adanya pembekalan dan pemantapan tugas yang bakal diembang para Karu dan Karom yang akan mendampingi Jemaah Haji Kab. Polewali Mandar tahun ini. Menjadi karu dan karom bukanlah tugas yang mudah dan gampang, ada beban moral yang dipikul oleh karu dan karom dalam mengkoordinir seluruh jemaah. Kasi PHU berharap, kiranya kegiatan pembekalan tahap II Karu dan Karom ini memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi pelaksanaan tugas-fungsi yang diembang Karu-Karom mendampingi para jamaah selama pelaksanaan rangkaian ibadah haji. Ketua Kloter tidak akan sukses tanpa didukung peran penting dari para Karu - Karom. (Ahmad F)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan