SEHAT ROHANI DARI BANGSAL DAN BILIK PASIEN
Apel Pagi Senin Kantor Kemenag Polman

By Administrator 11 Okt 2021, 10:48:59 WIB | dibaca 106 kali Bimas Islam
SEHAT ROHANI DARI BANGSAL DAN BILIK PASIEN

“Selain Hari Santri, Bulan Oktober 2021 ini rencananya akan menjadi bulan ekspansi kegiatan Penyuluh Agama Islam ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Polewali Mandar,” demikian suara Kepala Kantor Kemenag Polman H. Imran Kaldjubi Kesa terdengar lantang dari balik suara mikrofon saat menjadi Pembina Apel Pagi Senin di Halaman Kantor Kemenag Polman, Senin (11/10/21).

Dihadapan seluruh Pejabat Pengawas dan ASN Kemenag Polman, Imran menjelaskan keinginannya menghadirkan Panyuluh Agama Islam di RSUD Polman sebagai rohaniawan di bilik-bilik kamar pasien. Jelasnya.

“Bersama Kepala Seksi Bimais, kami telah bertemu langsung dengan Direktur RSUD Polman membicarakan gagasan ini,“ ungkapnya.

Pihak RSUD sangat merespon positif rencana kerjasama ini yang Insya Allah akan ditindaklanjuti dengan MoU (Memorandum of Understanding). Terangnya

Penyuluh agama Islam menurutnya merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam melakukan penyuluhan pembangunan melalui bahasa agama. Hadirnya Penyuluh Agama dengan doa dan takziyah di RSUD diharapkan menjadi obat dan terapi Kesehatan rohani pasien.

Selain gagasan “Penyuluh Masuk Rumah Sakit”, mantan Kepala Kantor Kemenag Majene ini juga menyampaikan satu gagasan pengembangan berikutnya yakni “Penyuluh Masuk Madrasah dan Sekolah” untuk peningkatan Baca Tulis Hafal Alquran (BTHQ) bagi siswa-siswi. Semoga. (SH)


Download File : KESEHATAN_ROHANI.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan