OPTIMASI PELAYANAN NIKAH, POLMAN MENYAMBUT SIMKAH GEN 4 DENGAN 4 KEUNGGULAN UTAMA
Bimtek Simkah Gen 4

By Administrator 25 Okt 2022, 10:11:34 WIB | dibaca 289 kali Bimas Islam
OPTIMASI PELAYANAN NIKAH, POLMAN MENYAMBUT SIMKAH GEN 4 DENGAN 4 KEUNGGULAN UTAMA

Polewali – Kantor Kemenag Polman melalui Seksi Bimas Islam menggelar Bimtek SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) Web di Aula Al Ikhlas dengan menghadirkan perwakilan 16 KUA Kecamatan Se-Polewali Mandar, Selasa (25/10/22).

Inisiasi kegiatan ini adalah respon terhadap update Simkah Generasi 4 yang telah dilaunching oleh Bimas Islam Kemenag RI beberapa waktu lalu. Pembaharuan Aplikasi SIMKAH terbaru ini memiliki paling tidak 4 keunggulan baru, yakni; Pertama, UI/UX design baru UI/UX design Simkah Gen 4 atau gampangnya tampilan Aplikasi Simkah Gen 4 lebih fresh dari sebelumnya dan kekinian layaknya aplikasi SAAS (Software as a Service) lainnya.

Kedua, Jenjang Tipe User. Ada 4 tipe User. Yaitu, User Admin Pusat, User Kemenag Kanwil Provinsi, User Kemenag Kabupaten dan User KUA. Dimana masing-masing tipe user memiliki kewenangan berbeda sesuai dengan tingkat dan wilayahnya.

Sebenarnya ada 5 tipe user, mengingat masyarakat diberikan opsi untuk dapat mendaftarkan secara online pernikahannya di Simkah Web ini.

Ketiga, Manajemen Stock Buku Nikah. Dengan adanya fitur stock buku nikah, inilah yang akan menghubungkan/mengkaitkan 4 tingkat user tadi, dari user di KUA, user Kemenag Kabupaten, user Kemenag Provinsi dan User/admin Pusat. Disamping menu Rekomendasi Nikah yang akan menghubungkan antar User di tingkat KUA Kecamatan se-Indonesia seperti Simkah sebelumnya.

Keempat, Terdapat Menu Saran dan Masukan . Salah satu menu yang baru di Simkah Gen 4 ini adalah Menu Saran dan Masukan. Mengadopsi fitur Ticketing pada aplikasi SAAS pada umumnya. Dimana saran masukan atau keluhan disampaikan di menu ini.

Hadir Kepala Seksi Bimas Islam, Abd. Haris Nawawi memberikan kata sambutan dan pengarahan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. (MC. Kemenag Polman)


Download File : sampul12.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan