MENYULUH DI ERA 4.0, FKPAI POLMAN MENGGELAR PELATIHAN TIK

By Administrator 25 Agu 2021, 12:40:14 WIB | dibaca 308 kali Bimas Islam
MENYULUH DI ERA 4.0, FKPAI POLMAN MENGGELAR PELATIHAN TIK

Mapilli - Upaya pembekalan ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai amunisi baru penyuluh dalam pengembangan dakwah di era 4.0, Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar melalui Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kab. Polewali Mandar menggelar acara Pelatihan TIK yang akan berlangsung selama 5 (lima)_hari dari tanggal 25 Agustus s/d 1 September 2021 di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Mapilli, Rabu (25/08/21).

Acara terkemas Prokes Covid-19 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Abd. Haris Nawawi mewakili Kepala Kantor Kemenag Polman didampingi Kepala KUA Kec. Mapilli, Asnawin K  dan Ketua Pokjaluh Polman, Andi Syukri.

Dalam sambutannya, Haris menyampaikan bahwa bagaimanapun hebatnya aksi kepenyuluhan dilapangan, bila tidak dipublikasikan dengan kemasan yang baik dengan menggunakan TIK maka gaunnya masihlah lokal, kita butuh TIK karena ia mampu menembus semua aspek kehidupan secara global. Ungkap mantan Kepala KUA Kecamatan Polewali ini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPAI tersebut.

Aktifitas dakwah di era 4.0 saat ini tidak cukup hanya dengan menggunakan media-media tradisional, seperti melalui ceramah-ceramah dan pengajian-pengajian yang masih menggunakan media komunikasi oral atau tutur. Penggunaan media-media komunikasi modern sesuai dengan tarap perkembangan daya fikir manusia harus dimanfaatkan sedemikian rupa,agar dakwah Islam lebih mengena sasaran dan tidak out of date. Terangnya.

Selain wejangan 5 (lima) tips sederhana agar hidup bahagia yakni bebaskan pikiran dari kebencian, kekhawatiran, hidup sederhana, berilah lebih banyak, dan berharap lebih sedikit, Haris Nawawi juga menaruh harapan kepada penyuluh agar setelah kegiatan pelatihan TIK, pemutakhiran data Simpenais juga dapat dirangkumkan termasuk keseragaman jadwal waktu sholat di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua FKPAI Kabupaten Polewali Mandar, Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini rencananya akan berkelanjutan bagi seluruh penyuluh Se-Kabupaten Polewali Mandar. Semoga. (LHM/SH)


Download File : sampul8.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan