Memasuk Fase Eksplorasi dan Eksperimen, 11 Siswa Duta Sulbar Siap Raih Medali
11 Siswa Sulbar Jalani Kompetisi Akhir di 3 Tempat Berbeda di Kota Bengkulu

By Ahmad F 13 Mei 2019, 21:43:58 WIB | dibaca 787 kali Renungan
Memasuk Fase Eksplorasi dan Eksperimen, 11 Siswa Duta Sulbar Siap Raih Medali

Keterangan Gambar : Foto bareng siswa dan official sesaat akan berangkat ke Arena KSM Nasional Bengkulu 27/09/2019.


Bengkulu (Inmas Polman)  5 dari 11 siswa yang mewakili Provinsi Sulawesi Barat di ajang KSM Nasional 2018 berasal dari Polewali Mandar kelima siswa siswi tersebut adalah Kasiani siswa MAN 2 Polewali Mandar, M.  Abrisam siswa MI DDI tandakan,  Arridah Hamzah siswa MAN 1 Polewali Mandar, Yulianti siswa MA Izzatul Maarif Tappina dan Nurasia siswa MA pergis Bonde Campalagian.
Kompetisi Sains Madrasah yang menjadi ajang kreativitas bagi siswa madrasah dalam bidang sains, riset dan sosial. Di hari ketiga pelaksanaan KSM Nasional yang berlangsung di Asrama Haji dan beberapa madrasah di Bengkulu Kamis (27/09/2018), para peserta termasuk 11 siswa peserta KSM  perwakilan Prop.  Sulawesi Barat memasuki fase eksperimen dan eksplorasi. Sehari sebelumnya semua peserta ini telah menyelesaikan sejumlah test teori yang berlangsung  dengan pengawasan ketat dan di ruangan tertutup. 
Seperti di hari sebelumnya, test atau kompetisi tahap akhir ini berlangsung tetap berlangaung di 3 tempat yang berbeda. Eksperimen dan ekplorasi untuk bidang studi MI Sains, MI Matematika,  MA Ekonomi dan MA Geografi berlangsung di MTsN 1 Bengkulu,  sementara bidang studi untuk mts Matematika, MTs IPS dan MTs IPA berlangsung di MAN 1, sedang untuk bidang MA biologi,  MA fisika,  MA Kimia dan Matematika berlangsung di MAN 2 bengkulu. 
Ka.  Bid. Penmad Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Barat H.  Syamsul,  S. Ag.  M. Pd.  bersama para official senantiasa memberi semangat dan arahan kepada seluruh duta Sulbar Peserta KSM, sejauh ini Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Polman yang diwakili staf  Albar,  S. HI dan Inmas Kankemenag Polman Ahmad Fakhruddin,  S. Ag. juga tetap setia mendampingi dan memantau pelaksanaan dan prosesi kegiatan Kompetisi Sains Madrasah termasuk fase eksplorasi dan Eksperiment yang tengah berlangsung saat ini. (Ahmad F)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan