MAU SEHAT, MAKANLAH YANG HALAL SEKALIGUS THAYYIB
Apel Senin Pagi Kemenag Polman, 23/11/2020

By Administrator 23 Nov 2020, 08:05:41 WIB | dibaca 195 kali Sekretariat
MAU SEHAT, MAKANLAH YANG HALAL SEKALIGUS THAYYIB

Polewali - “MTQN ke 28 Padang Sumatera Barat sudah usai, masing-masing peserta kita sudah menampilkan kemampuan terbaiknya”, demikian petikan kalimat pembuka Kepala Kantor Kemenag Polman, H. Muliadi Rasyid saat menjadi Pembina Apel Senin Pagi di halaman Kantor Kemenag Polman, Senin (23/11/2020).

“Saya hadir disana dan menyaksikan langsung peserta kita berkompetisi,” ungkapnya.

“Kita patut bersyukur karena ada 1 peserta kita perwakilan Polman atas nama Sahariah Syua yang telah mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Barat sebagai peserta Terbaik Harapan III dengan nilai 95.50 pada cabang Qira’at Alquran Golongan Qira'at Murattal Dewasa.

Lanjut menurutnya bahwa hasil perlombaan apapun apalagi pada tingkat nasional yang sangat kompetitif, tentu diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi semua pihak untuk semakin menggiatkan pembinaan”, terangnya.

Pria yang punya hobi olah raga Badminton ini, dalam arahanya juga berpesan kepada seluruh peserta apel agar  senantiasa menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan, fikiran dan rajin olahraga dalam menghadapi pandemi yang belum usai.

“Agungnya nikmat sehat akan terasa saat kita sakit,” tuturnya

Sambil membaca ayat Alquran Surat Al Maidah ayat 88, beliau mengajak seluruh peserta apel untuk menerapkan pola makan yang tidak hanya sekedar halal tapi juga thoyyib untuk menjaga kesehatan.

“Bisa saja menurutnya suatu makanan itu halal tetapi mengakibatkan hal yang tidak baik bagi tubuh manusia karena faktor pantangan penyakit bawaan, maka daa muandzei mua’ andanni mala muande”, nasihatnya dalam Bahasa Mandar.

Di akhir amanatnya, disamping seruan suksesi rekrutmen Penyuluh Agama Kristen, ia juga mengajak ASN Kemenag Polman di akhir tahun 2020 ini untuk berkonsentrasi merangkumkan seluruh rangkaian Tusi masing-masing seksi sebelum tutup buku menjemput Tahun Baru 2021. (SH)


Download File : IMG_6406.JPG



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan