MAU LULUS, TIKETNYA JAWABAN
Ujian Psikotes SKB CPNS Kemenag Formasi Tahun 2019 di Kemenag Polman

By Administrator 03 Okt 2020, 13:41:57 WIB | dibaca 339 kali Sekretariat
MAU LULUS, TIKETNYA JAWABAN

Keterangan Gambar : Suasana Ujian Psikotes SKB CPNS Kemenag Formasi Tahun 2019 di Kemenag Polman, Sabtu (03/10/2020)


Polewali - Setelah tertunda hampir setengah bulan karena kendala sistem dan jaringan di seluruh titik lokasi ujian seluruh Indonesia, kembali ujian Psikotes SKB CPNS Kemenag Formasi Tahun 2019 dilanjutkan, Sabtu (03/10/2020).

Hal ini disampaikan oleh Ka. Sub. Bag. TU, H. Ismail Ibnu Hajar di sela-sela pelaksanaan ujian di Aula Al Ikhlas Kemenag Polman.

Menurutnya, pelaksanaan ujian SKB CPNS Formasi Tahun 2019 dilaksanakan dalam tiga tahapan. Tahapan pertama Ujian Praktek Kerja, tahapan kedua Ujian Psikotes dan tahapan ketiga adalah Ujian Wawancara.

"Tahapan pertama dan ketiga, Alhamdulillah berjalan lancar, namun memasuki tahapan kedua terjadi kendala teknis sehingga harus di reschedule ulang jadwalnya dan hari ini merupakan jadwal ulang Ujian Psikotes tersebut," katanya.

Alumni MAN PK Makassar ini mengatakan Ujian Psikotes yang dilaksanakan secara online di titik lokasi peserta saat ini merupakan kelengkapan dari tahapan ujian yang harus dilalui peserta SKB.

Sementara itu, Kepala Kantor yang turut hadir memantau pelaksanaan ujian yang sangat kompetitif ini menyampaikan bahwa kelulusan peserta adalah prestasi dan hasil kerja peserta itu sendiri.

“Jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka bisa dipastikan, hal tersebut adalah upaya tindak penipuan,” jelasnya.

Karena itu, ia menegaskan, peserta jangan ada yang percaya terhadap calo atau siapapun yang menjanjikan kelulusan seseorang.

“Jawaban anda lah yang menjadi tiket kelulusan setelah nantinya nilai Praktek Kerja, Psikotes dan Wawancara akan direkapitulasi,” ungkapnya.

Sementara itu menurut pantauan salah seorang panitia lokal, Lukman Zein mengatakan, bahwa dari seluruh  tahapan yang ada, termasuk pelaksanaan ujian ulang Psikotes hari ini, dari 47 peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian, 46 yang hadir dan 1 diantaranya absen.

“1 orang peserta yang tidak hadir tersebut, dianggap telah gugur,” katanya.

Ia juga menyebutkan, walaupun SKB tahun ini digelar di tengah pandemi covid-19, Alhamdulillah ujian berlangsung dengan aman, sesuai protokol kesehatan.

Pelaksanaan Ujian Psikotes ini dimulai pukul 10.00 Wita dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Terangnya.

Berjibaku dengan 150 soal dalam limit waktu 120 menit dalam Ujian Psikotes ini, diharapkan dapat menghasilkan tunas-tunas muda yg dapat menjadi pilar kekuatan baru Kementerian Agama di masa yang akan datang. Semoga. (SH)


Download File : SAMPUL_PSIKOTEST.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan