Ka. Kankemenag Polman Takjub Saksikan Pemotongan 26 Hewan Qurban Masjid Aswaja
Tahun ini Masyarakat Wonomulyo Berqurban 295 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing

By Administrator 12 Agu 2019, 10:27:20 WIB | dibaca 2039 kali Umum
Ka. Kankemenag Polman Takjub Saksikan Pemotongan 26 Hewan Qurban Masjid Aswaja

Keterangan Gambar : Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. didampingi Ka. KUA Kec. Wonomulyo Drs. H. Sudiarto, M.Si. saat menyaksikan langsung pemotongan 26 hewan qurban di Masjid Aswaja Wonomulyo, Senin 12/08/2019.


Wonomulyo – (Inmas Polman) Pagi ini Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd.menyaksikan langsung proses pemotongan hewan Qurban yang berlangsung di Masjid Aswaja Wonomulyo, Senin 12/08/2019. Seluruh hewan qurban yang berjumlah 26 ekor sapi ditambah 1 ekor kambing ini bersumber dari qurban jamaah Masjid Aswaja Wonomulyo.

Menurut data yang dilansir Ka. KUA Kecamatan Wonomulyo bahwa total Hewan Qurban pada Hari Raya Qurban atau Lebaran Idul Adha 1440 H yang ada di Kecamatan Wonomulyo tahun ini berjumlah sebanyak 295 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing. Khusus untuk Masjid Aswaja Wonomulyo tahun ini menyumbang hewan qurban sebanyak 26 Ekor Sapi ditambah 1 Ekor Kambing. Pemotongan hewan qurban jamaah Masjid Aswaja berlangsung usai shalat subuh dan disaksikan langsung Ka. Kankemenag Polman serta masyarakat sekitar.

Ka. Kankemenag Polman dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus bangga akan gerakan qurban yang dilakukan masyarakat Wonomulyo dan sekitarnya terkhusus jamaah Masjid Aswaja yang hari ini melaksanakan proses pemotongan hewan tepat di samping Masjid Aswaja Wonomulyo, semoga masyarakat yang melakukan ibadah qurban ini mendapat ganjaran pahala di sisi Allah SWT. Ka. Kankemenag berharap agar gerakan berkorban seperti yang dilakukan oleh masyarakat Wonomulyo ini bisa menjadi contoh dan stimulus bagi masyarakat yang lain untuk melaksanakan anjuran dan  ibadah qurban seperti yang dilaksanakan masyarakat Wonomulyo dan jamaah Masjid Aswaja ini.

Sementara itu, Ka. KUA Kecamatan Wonomulyo Drs. H. Sudiarto, M.Si. didampingi salah seorang Penyuluh Agama yang juga merupakan penggagas berdirinya Komunitas 2000 Polewali Mandar Abd. Razak Ismail, S.Pd.I.  menyatakan   bahwa jumlah Qurban yang ada di Kecamatan Wonomulyo ini boleh dibilang adalah yang terbanyak di Polewali Mandar dan mungkin juga di Sulawesi Barat, sedangkan untuk Masjid Aswaja ini menjadi masjid yang terbanyak jumlah hewan qurbannya di Kecamatan Wonomulyo. “inilah semangat dan spirit qurban yang ditunjukkan jamaah masjid Aswaja yang didominasi pedagang pasar Wonomulyo” semoga kelak semangat qurban ini tetap bisa dilanjutkan ke generasi-generasi berikutnya di masa yang akan datang.

Pada Hari Raya Qurban kali ini, Komunitas 2000 yang diprakarsai Abd. Razak Ismail, S.Pd.I. pun tidak ketinggalan semangat dalam berkorban, tidak tanggung-tanggung terdapat 2 ekor sapi yang disumbangkan Komunitas 2000 pada musim Qurban tahun ini. Ke 2 ekor sapi ini kemudian bergabung dengan 24 Sapi lainnya yang proses penyembelihannya dilakukan di Masjid Aswaja Wonomulyo Polman. (Ahmad F.)


Download File : Untitled36.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan