INSPIRASI DAN ASPIRASI
Apel Pagi Senin Perdana Kemenag Polman di Tahun 2021

By Administrator 04 Jan 2021, 12:37:45 WIB | dibaca 446 kali Umum
INSPIRASI DAN ASPIRASI

Keterangan Gambar : Gambar dari sudut halaman Kankemenag Polman saat Apel Pagi Senin Perdana di Tahun Baru 2020


Lengkap dan penuh semangat, ASN Kankemenag Polman melaksanakan Apel Senin Pagi perdana Tahun Baru 2021 di halaman Kantor Kemenag Polman, Senin (04/01/2021).

Kepala Kantor, H. Muliadi Rasyid yang menjadi Pembina Apel memberikan pesan evaluasi Tahun 2020 untuk menatap Tahun Baru 2021.

“Tahun 2020 yang telah berlalu, hendaknya menjadi evaluasi bagi institusi dan setiap pribadi ASN Kemenag Polman untuk dijadikan bahan pelajaran dan penyempurnaan di Tahun Baru 2021 ini,” tegasnya.

“Bila pengabdian kita pada Kementerian Agama selama setahun yang berlalu kita anggap baik, maka mari kita pertahankan dan lanjutkan, namun bila pengabdian itu hanya setengah hati, maka mari di Tahun 2021 ini kita bulatkan dan kita cukupkan sepenuh hati,“ harapnya.

Sambil mengutip kalimat Gus Yaqut Cholil Qoumas, Muliadi mengulang kalimat Menag yang baru itu bahwa agama sumber inspirasi bukan aspirasi, yang kemudian ia tarik dalam pemaknaan pengabdian ASN pada Kementeria Agama.

Menurutnya, agama sebagai inspirasi harus diterapkan dalam banyak cara diantaranya saat berhubungan antar-umat beragama, hubungan inter-umat beragama, kemudian bisa juga direalisasikan dalam upaya melahirkan kebijakan dan terobosan-terobosan baru di lingkungan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan kepada ummat.

“Beda dengan aspirasi, yang berkonotasi atau bermuara pada keinginan individualistik atau kelompok untuk tujuan-tujuan tertentu,” terangnya.

Biarkan agama menjadi inspirasi dan biarkan agama ini membawa nilai-nilai kebaikan, manfaat dan kedamaian, bukan sebaliknya, dalam khidmah kita pada bangsa dan negara. Tutupnya. (SH)


Download File : SAMPUL_APEL_PAGI_2021.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan