Hj. RUAEDAH; TUHAN TIDAKLAH BUTA
Apel Senin Pagi Kemenag Polman

By Administrator 30 Nov 2020, 09:32:29 WIB | dibaca 310 kali Pendidikan Agama Islam
Hj. RUAEDAH; TUHAN TIDAKLAH BUTA

Polewali - Berseragam Korpri sehari pasca HUT Korpri ke 49, Kemenag Polman Kembali melaksanakan apel pagi di halaman kantor dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan ASN Kemenag Polman, Senin (30/11/2020).

Kepala Seksi PAI, Hj. Ruaedah dalam arahannya sebagai Pembina Apel menyerukan agar senantiasa ikhlas beramal sesuai dengan logo Kementerian Agama.

“Tanpa imbalan sekalipun, bekerjalah karena Tuhan tidaklah buta,” ungkapnya mengapresiasi kebijakan pemerintah atas pemberian insentif GPAI di Polman sebayak 47 orang telah dicairkan dan BSU (Bantuan Subsidi Upah) kepada 149 guru PAI Non PNS se-Polewali Mandar yang rencananya akan dicairkan dalam waktu dekat, terhitung selama masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, mantan Kasi Penmad ini juga mengajak seluruh ASN Kemenag Polman khususnya bagi penggiat Madrasah se-Polewali Mandar untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar dalam pemberantasan ATS (Anak Tidak Sekolah).

“ATS itu jenisnya tiga,” tuturnya.

“Anak yang tak pernah sekolah, putus sekolah dan tidak melanjutkan sekolah setelah selesai jenjang Sekolah Dasar”, terangnya.

Selain 2 hal di atas, ia juga menyampaikan beberapa lomba yang akan digelar memeriahkan pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Tahun 2021.

“Lomba pembacaan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, Lomba Lembar Kerja Harian (LKH) ASN, Lomba Badminton antar Kepala Seksi/Penyelenggara dan Ibu Darma Wanita, Lomba tata ruang dan kebersihan, “ jelasnya.

Jenis beberapa lomba ini selain sebagai edukasi bagi ASN juga diharapkan dengan keseruan dan kelucuannya dapat menambah imunitas di tengah Pandemi yang belum berakhir. Tandasnya dengan senyum.

Adapun tekhnis pelaksanaan Upacara HAB 2021 menurutnya, sambil menanti Petunjuk Tekhnis resmi dari Kementerian Agama RI dan Kanwil Kemenag Sulbar, rencananya Kementerian Agama Polman akan menggelar upacara berdasarkan Zonasi Kecamatan masing-masing yang akan terpusat di Kantor Urusan Agama Kecamatan dan Madrasah demi memenuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (SH)


Download File : SAMPUL_BERITA.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan