HANYA 1 DI INDONESIA HADIR DI EVENT KEAGAMAAN POLMAN
Penutupan STQH-IX & MQK-II Polman 2021

By Administrator 31 Mar 2021, 21:05:04 WIB | dibaca 575 kali Bimas Islam
HANYA 1 DI INDONESIA HADIR DI EVENT KEAGAMAAN POLMAN

Polewali - Setelah berlangsung selama enam hari dari tanggal 25-31 Maret 2021, Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQ-H) ke IX dan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke II Tingkat Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Rabu malam (31/03/21) resmi ditutup oleh Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar didampingi oleh Ketua LPTQ Kab. Polewali Mandar, H. M. Natsir Rahmat.

Dengan pengetatan Prokes Covid-19, seremonial penutupan event dua tahunan yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Polman ini berlangsung sangat sederhana. Hadir Kepala Kantor Kemenag Polman, H. Muliadi Rasyid bersama hampir seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara pada Kantor Kemenag Polman.

Penyederhanaan acara ini sangat terlihat dengan pembatasan jumlah peserta penutupan. Selain Porkopimda, Dewan Hakim, dan peserta STQH/MQK tertentu, Kafilah kecamatan hanya diwakili oleh Camat dan Kepala KUA Se-Kab. Polewali Mandar sementara peserta dan official kafilah ditempatkan di Gedung Gadis Polewali.

Dalam sambutan tunggal Bupati Polewali Mandar, beliau mengapresiasi penyelenggaraan STQH-IX dan MQK-II yang meskipun sederhana namun tidaklah mengurangi khidmat acara dan substansinya.

Bupati kedepalan Kab. Polewali Mandar ini sebagaimana yang tersirat dalam 8 sudut logo STQH-IX dan MQK-II, juga menyampaikan selamat kepada Kafilah Kecamatan Tutar atas prestasinya sebagai Juara Umum STQH-IX dan Kafilah Kecamatan Campalagian yang menyabet Juara Umum pada MQK-II.

Menurut Kepala Kantor, H. Muliadi Rasyid, penggabungan STQH-IX dan MQK-II adalah sebuah inovasi Pemerintah Daerah Kab. Polewali Mandar sejak Tahun 2009 silam di Event STQ-VIII dan MQK-II Tingkat Kab. Polewali Mandar di Kecamatan Tapango.

“Inovasi ini, hemat saya adalah satu-satunya di Indonesia”, terangnya.

“Pemerintah Daerah Kab. Polewali Mandar mencintai para Qori’-Qoriahnya, Hafidz-Hafidzahnya, Mufassir-mufassirahnya serta mencintai para pembaca kitab kuningnya yang kelak diharapkan menjadi tunas generasi pelanjut Ulama di sepanjang jazirah Bumi Tipalayo Polewali Mandar,” kilahnya.

Disamping didaulat menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan, Kepala Kantor dalam acara ini juga mendapatkan Piagam Penghargaan dari Bupati Polewali Mandar atas Diklat Dewan Hakim yang telah ditunaikannya bersama dengan seluruh Dewan Hakim, hasil kerjasama LPTQ Kab. Polewali Mandar dengan Prof. Dr. Said Agil Husin Al Munawwar, Ketua Umum DPP Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Nasional.

Ingin mengintip hasil kejuaraan, sebagaimana yang telah di umumkan dengan suara lantang oleh Sekretaris Pimpinan Dewan Hakim STQH-IX dan MQK-II, M. Athar S di panggung penutupan STQH-IX dan MQK-II malam ini ?

Klik tautan dibawah ini :

http://kemenagpolman.id/download

Atau saksikan tayangannya di Kanal Youtube Kemenag Polman. (SH)


Download File : IMG_6789.JPG



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan