Haji Ditunda, Begini Harapan Ka. Seksi PHU Polman
Terapkan Protokol Kesehatan, ASN Kemenag Polman Ikuti Apel Kinerja

By Administrator 22 Jun 2020, 08:36:18 WIB | dibaca 484 kali Umum
Haji Ditunda, Begini Harapan Ka. Seksi PHU Polman

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Apel Kinerja awal pekan ASN Kantor Kemenag Polman dipimpin Ka. Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Mimsyad Rusli, S.Ag, MM., Senin 22/06/2020.


Polewali (Inmas Kemenag) Segenap ASN Kantor Kemenag Polman pagi ini kembali mengikuti Apel Kinerja Awal Pekan di halaman Kantor Kemenag Polman. Pelaksanaan Apel kinerja ini merupakan apel yang kedua kalinya di gelar di masa New Normal akibat pandemic Covid-19, namun demikian SOP dan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 menjadi hal yang wajib dijalankan dalam setiap sesi kegiatan di Kantor Kemenag Polman termasuk dalam pelaksanaan Apel Kinerja, Senin 22/06/2020.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel yang dipimpin Ka. Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Mimsyad Rusli, S.Ag, MM. Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. Ka. Subbag Tata Usaha H. Ismail, S.Ag, M.Ag., para Kepala Seksi-Penyelanggara, Ketua Pokjawas Madrasah dan PAI bersama segenap Anggota Pokjawas serta seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Polman.

Ka. Seksi PHU dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini masih banyak masyarakat khususnya di Polewali Mandar yang mengharapkan pelaksanaan haji ini tetap akan berlangsung di masa New Normal tahun ini, padahal pemerintah melalui Menteri Agama RI telah mengeluarkan kebijakan mengenai penundaan pelaksanaan penyelenggaraan haji yang tertuang dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) No.494/2020 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji 1441 H atau 2020 M.

Oleh karenanya Ka. Seksi PHU mengharapkan kiranya para ASN yang mungkin memiliki keluarga yang tahun ini tercatat sebagai calon jamaah haji yang dijadwalkan berangkat tahun ini sebagaimana dalam porsi waiting list Siskohat dan masih beranggapan (berasumsi) tetap bisa melaksanakan haji di tengah pandemic covid-19 tahun ini agar bisa mengedukasi para JCH tersebut dan menjelaskan yang sebenarnya bahwa tahun ini ada penundaan pelaksanaan haji oleh pemerintah RI akibat pandemic covid-19 yang bisa mengancam keselamatan para jamaah calon haji.

Melalui apel kinerja tersebut, Ka. Seksi PHU kembali mempertegas dan berharap kiranya para ASN pun bisa mensosialisasikan hal ini kepada keluarga, kerabat dan masyarakat sekitar yang kebetulan tercatat sebagai JCH tahun ini terkait Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494/2020 tentang tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 hijriah/2020, dimana terdapat regulasi yang mengatur bahwa jemaah yang telah melunasi BPIH tahun ini, dapat mengajukan permohonan pengembalian setoran pelunasan BPIH.

Untuk itu Jemaah yang batal berangkat tahun ini akibat pandemic covid-19 dapat mengajukan permohonan pengembelian setoran pelunasannya. Meski diambil setoran pelunasannya, jemaah tidak kehilangan statusnya sebagai calon jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 1442 hijriah atau 2021 masehi, terangnya. (Ahmad F)


Download File : Untitled50.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan