HAJI DAN DINAMISASINYA DI MASA PANDEMI
Sosialisasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Angkatan 1

By Administrator 16 Okt 2020, 20:32:49 WIB | dibaca 109 kali Haji dan Umrah
HAJI DAN DINAMISASINYA DI MASA PANDEMI

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulbar, H. M. Muflih B Fattah mengingatkan pentingnya bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan berbagai program pemerintah termasuk penyelenggaran Ibadah haji.

Pernyataan ini beliau sampaikan saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Sosialisasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Angkatan 1 yang diselenggarakan oleh Kemenag Polman melalui Seksi PHU di Aula Al Ikhlas, Jumat (16/10/2020).

“Tanpa sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder terkait, mustahil sebuah program bisa terwujud dengan baik, “ terangnya.

Mafhum, kalimat ini adalah bentuk apresiasi kegembiraan setelah melihat beberapa unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kab. Polewali Mandar turut hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini disamping beberapa Kepala Dinas, Camat serta Pimpinan Bank se-Polewali Mandar.

Menurutnya, penyelenggaraan haji yang dinamis dari waktu ke waktu ditambah dengan musibah global Covid-19 menjadikan regulasi perhajian juga banyak mengalami perubahan.

Termasuk didalamnya penundaan ibadah haji tahun ini. Tandasnya.

Pelaksanaan rukun Islam yang kelima ini membutuhkan sosialisasi yang intens agar bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Sebagai tuan rumah, Kepala Kantor Kemenag Polman, H, Muliadi Rasyid yang lebih awal memberikan sambutan menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadiran para peserta dan secara khusus atas kehadiran Kepada Kantor Wilayah.

Selain penyampaian kepatuhan Kantor Kemenag Polman dalam penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan selama ini, ia juga menyampaikan dinamisasi regulasi selama Pandemi Covid-19 yang terus mengalami perubahan.

“Bukan hanya terkait regulasi haji tapi hampir seluruh regulasi Tusi Kementerian Agama” Ungkapnya.

Disini arti penting acara sosialisasi ini. Tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini diisi dengan suguhan materi Arah Kebijakan Kemenag dalam penyelenggaran haji di masa pandemi.

2 materi lainnya yakni Petunjuk Tekhnis Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia Atau Sakit Permanen serta Persayaratan dan Pembatalan Haji. (SH)


Download File : SAMPUL5.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan