H. Laupa, S.Ag, M.Pd.I: Pelaksanaan PAT Di Tengah Pandemi Covid-19 Tahun Ini Berjalan Sesuai Harapan
Ka. Seksi Pend. Madrasah Pimpin Apel Kinerja Awal Pekan ASN Kemenag Polman

By Administrator 29 Jun 2020, 09:03:23 WIB | dibaca 682 kali Umum
H. Laupa, S.Ag, M.Pd.I: Pelaksanaan PAT Di Tengah Pandemi Covid-19 Tahun Ini Berjalan Sesuai Harapan

Keterangan Gambar : Ka. Seksi Pend. Madrasah Kankemenag Polman H. Laupa, S.Ag, M.Pd.I. saat Pimpin dan beri arahan pada Apel Kinerja Awal Pekan ASN Kemenag Polman, Senin 29/06/2020.


Polewali (Humas Kemenag Polman) Pelaksanaan Apel Kinerja awal pekan ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar pagi ini, Senin 29/06/2020 dipimpin Ka. Seksi Pendidikan Madrasah H. Laupa, S.Ag, M.Pd.I. dengan personil Apel seluruhnya adalah para pemangku jabatan pelaksana (staf) pada Seksi Pendidikan Madrasah.

Apel yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Polman dan tetap menjalankan SOP/Protokol Kesehatan ini juga diikuti Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd., Ka. Subbag Tata Usaha H. Ismail, S.Ag, M.Ag, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Ketua Pokjawas Madrasah dan PAI lengkap dengan seluruh Anggota Pokjawas serta segenap pemangku jabatan pelaksana (ASN) Kantor Kementerian Agama Kab. Polman.

Di depan peserta Apel, Ka. Seksi Pendidikan Madrasah yang kali pertama memimpin pelaksanaan Apel Kinerja ASN Kemenag Polman, dalam arahannya mengungkapkan bahwa saat ini Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana pada PAT tahun sebelumnya guru bisa bertatap muka dengan siswa di ruang kelas, namun kali ini PAT dilaksanakan secara berbeda. Sesuai surat edaran No 4 Tahun 2020, tentang kenaikan kelas pada masa darurat penyebaran covid-19, maka pelaksanaan PAT tahun ini dilaksanakan secara daring ataupun luring untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Walaupun kondisi ditengah pandemic covid-19 panitia PAT tetap berupaya bekerja keras dalam mensukseskan pelaksanaan PAT tahun ini meski harus dilakukan di rumah atau di titik-titik tertentu yang telah ditentukan oleh Kepala Madrasah maupun guru. Oleh karenanya, melalui pelaksanaan Apel ini, sebagai laporan ke Ka. Kankemenag kami sampaikan hasil pemantauan pelaksanaan PAT di lapangan, dimana pelaksanaan PAT di Kab. Polman berjalan sukses meski harus dilakukan secara manual atau luring.

Dalam mensukseskan pelaksanaan PAT di tengah pandemic covid-19, Panitia PAT membawa dan mengantar lembaran soal beserta lembar jawaban ke rumah-rumah siswa atau ke titik-titik yang telah ditentukan, lalu siswa serta merta mengerjakan lembaran-lembaran soal tersebut. Alhasil pelaksanaan PAT tersebut berjalan sesuai harapan, hal ini dibuktikan dengan pembagian rapor serentak pada 27 Juni 2020 kemarin.

Selanjutnya H. Laupa, S.Ag, M.Pd. pada Apel perdana yang dipimpinnya kali ini juga menyampaikan bahwa pelaksanaan tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai pada bulan Juli 2020  mendatang dengan ketentuan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kelas boleh dilaksanakan di wilayah-wilayah yang berada dalam zona hijau setelah mendapat izin dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten atau Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan Kantor Kemenag Kabupaten tentunya setelah mendapat persetujuan dari Tim Gugus Tugas Covid-19, terangnya. (Ahmad F.)

 

 


Download File : IMG20200629073003_compress13.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan