GEMPA MAJENE-MAMUJU ADALAH DUKA KITA BERSAMA
Apel Pagi Senin Kemenag Polman

By Administrator 18 Jan 2021, 10:12:53 WIB | dibaca 202 kali Penyelenggara Syariah
GEMPA MAJENE-MAMUJU ADALAH DUKA KITA BERSAMA

Polewali - Masih dalam suasana duka pasca gempa kuat tektonik di kerak dangkal (shallow crustal earthquake) dengan magnitudo 6,2 Skala Richter Majene dan Mamuju yang sejauh ini telah menewaskan 73 orang, berikut ribuan jiwa yang mengungsi, Kantor Kemenag Polman dalam Apel Pagi Senin di Halaman Kantor melaksanakan Doa Bersama, Senin (18/01/2020).

“Duka saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa Majene Mamuju adalah duka kita bersama,” ungkap Kepala Kantor Pertanahan Kab. Polewali Mandar, Subekti Widiyasno, S.T. mengawali arahannya saat menjadi pembina apel.

Kehadirannya sebagai pembina apel yang membuat berbeda dan istimewa di Kantor Kemenag Polman pagi ini memang sengaja dilakukan atas undangan kehormatan dari Kepala Kantor, Drs. H. Muliadi Rasyid, M. Pd untuk menerima Piagam Penghargaan dari Kantor Kemenag Polman atas dedikasinya dalam melaksanakan upaya percepatan penerbitan Sertifikat Tanah Wakaf, Tanah BMN Kementerian Agama dan tempat ibadah lainnya di Wilayah Kab. Polewali Mandar.

Tanah menurut Subekti Widiyasno, memiliki fungsi sosial dan ekonomi. Tanah sebagai ruang hidup bersama seluruh rakyat memiliki fungsi sosial yang harus mampu menjaga keseimbangan antara kepentingan individu, kepentingan sosial, dan kepentingan negara.

“Selain fungsi sosial sebagai tempat bermukim, tanah juga mengandung nilai ekonomi bagi masyarakat,” terangnya.

Disinilah peran penting sertifikasi tanah, sehingga fungsi keduanya dapat optimal agar semakin bermanfaat bagi ummat. Tambahnya.

Dalam lanjutan arahannya, Subekti Widiyasno juga menekankan tentang pentingnya kecerdasan bersilaturahim sehingga mampu melahirkan sinergitas.

Memorandum of understanding (MoU) Percepatan Serifikasi Tanah Wakaf antara Kanwil BPN Sulbar dengan Kanwil Kemenag Sulbar yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kantor Pertanahan Polman dengan Kemenag Polman adalah kecerdasan silaturahim yang telah melahirkan sinergitas antar 2 lembaga yang hasilnya telah kita rasakan bersama dan akan terus kita laksanakan pada masa yang akan datang, Tutupnya.

Di sela-sela Apel, Momen ini juga dimanfaatkan untuk melaksanakan serah-terima 5 Sertifikat Tanah Wakaf bagi 5 Kecamatan di Kab. Polewali Mandar, yakni Kecamatan Polewali, Tapango, Tinambung, Tutar dan Bulo dihadapan seluruh ASN Kemenag Polman. Hadir Kepala Penyelenggara Zawa, H. Lahida, S. Ag, MM turut mendampingi Kepala Kantor. (LHM/SH).


Download File : 42.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan