GBHN, MASINIS APRI POLMAN
Pemilihan Ketua Assosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kab. Polewali Mandar

By Administrator 09 Okt 2020, 08:25:31 WIB | dibaca 230 kali Bimas Islam
GBHN, MASINIS APRI POLMAN

PolewaliJajaran Penghulu se - Kabupaten Polewali Mandar yang tergabung dalam Assosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kab. Polewali Mandar, kemarin siang telah memilih Ketuanya di Aula Al Ikhlas Kankemenag Polman, Kamis (08/010/2020).

Pemilihan yang dikemas dalam Acara Silaturahim dan Musyawarah Cabang APRI oleh Kemenag Polman melalui Seksi Bimais ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar, H. Muliadi Rasyid didampingi oleh Kepala Seksi Bimais, M. Athar S.

Dalam sambutan dan pengarahannya, kepala kantor berharap, APRI yang salah satu tujuannya adalah pembinaan dan pegembangan Kompetensi Penghulu yang profesional dan berintegritas ini diharapkan setelah terbentuk wadahnya bisa berjalan secara dinamis sebagai salah satu organisasi pendukung dalam kelancaran pelaksanaan Tusi Kementerian Agama khususnya di bidang kepenghuluan. Ungkapnya.

Dengan tersusunnya komposisi kepengurusan nantinya, diharapkan agar penghulu yang ada di Kabupaten Polewali Mandar menjadikan APRI sebagai wadah untuk menyelesaikan problematika yang ada, termasuk peningkatan pelayanan keummatan di bidang kepenghuluan.

“Penghulu sebagai pelayan umat dituntut untuk bisa berinovasi agar yang dilayani menjadi tenang, nyaman dan aman,” terangnya.

Bahkan menurutnya, APRI diharapkan Ikut berpartisipasi aktif dalam memberikan edukasi ke masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan terkait Covid 19.

Secara terpisah, menurut Kepala Seksi Bimais Kemenag Polman, M. Athar S, pemilihan ini untuk menjalankan amanah PMA Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pembentukan Organisasi Profesi Jabatan Fungsional.

Menurutnya, dari total 28 orang Penghulu Fungsional yang tersebar di 16 KUA Kecamatan di Kab. Polman, sebanyak 24 orang yang hadir dalam pemilihan ini.  

“Abd. Haris Nawawi yang biasa digelari GBHN dari Kecamatan Polewali terpilih sebagai Ketua dengan suara terbanyak mengungguli 4 calon lainnya yakni H. Sudiarto dari Wonomulyo, Muhammad Ali Akbar dari Wonomulyo, Fajruddin dari Mapilli dan Ahmad Yasin dari Anreapi,” tutupnya. (NHI & SH)


Download File : SAMPUL_22.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan