Ekspedisi Peduli Kemanusiaan Kankemenag Polman Sasar Korban Yang Luput Dari Media dan Bantuan
Kankemenag Polman Distribusikan Langsung Bantuan Kepada Korban Terdampak Bencana Tanpa Perantara Rel

By Administrator 13 Nov 2018, 18:38:54 WIB | dibaca 229 kali Majalah
Ekspedisi Peduli Kemanusiaan Kankemenag Polman Sasar Korban Yang Luput Dari Media dan Bantuan

Keterangan Gambar : Ka. Kankemenag Polewali Mandar H. Muliadi Rasyid, M. Pd. didampingi Ka. Subbag TU Drs. H. Junaidi, M. MH. saat menyerahkan langsung bantuan kepada para korban terdampak Likuifaksi di Desa Sibalaya Kec. Tanambulava Kab. Sigi Sulteng 17/10/2018.


Polman (Inmas) Tim tanggap darurat peduli korban terdampak bencana di Sulawesi Tengah Kantor Kementerian Agama Kab.  Polewali Mandar hari ini melaksanakan misi yang telah lama diagendakan.  Selama ini kepedulian dari Kementerian Agama khususnya dari Kanwil Kementerian Agama dan Kankemenag se Sulawesi Barat tidak pernah putus membantu saudara-saudara terdampak gempa, tsunami dan lekuifaksi di Palu,  Sigi dan Donggala. 
Alhamdulillah, hari ini Rabu 17/10/2018 Kankemenag Polewali Mandar dengan kekuatan 9 armada plus truck bantuan donasi yang dikumpul dari para ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama dan dari masyarakat Polewali Mandar dibawah komando langsung Ka. Kankemenag Drs.  H.  Muliadi Rasyid, M. Pd. Didampingi Ka. Subbag TU Drs.  H. Junaidi,  M. MH dan Ka.  Seksi Pendidikan Madrasah Dra.  Hj.  Ruaedah,  M. Pd. I serta beberapa Ka. Seksi seperti Ka.  Seksi PHU, Ka.  Seksi PAIS, Ka.  Seksi Bimas Islam, Pokjawas serta beberapa Ka. KUA  dan segenap Pimpinan Satker dalam lingkup Kankemenag Polewali Mandar.  
Ka. Kankemenag Kab.  Mamasa H. Imran K. Kesa bersama rombongan Juga ikut serta dalam iring-iringan Ekspedisi Kemanusiaan Kemenag untuk masyarakat terdampak bencana di Palu,  Sigi dan Donggala.  Subhanallah....  Inilah sinergi dan kebersamaan insan Kementerian Agama yang ditunjukkan untuk masyarakat luas khususnya masyarakat yang terdampak bencana alam. 
Tim tanggap bencana dan peduli kemanusiaan Kankemenag Polman menyasar Kab.  Sigi di daerah pelosok seperti para pengungsi yang ada di pegungan Sigi desa Simalaya Kec. Tanambulava dan Desa Pakuli Kec. Gumbasa Kab.  Sigi. Tim juga harus mengambil jalan memutar jauh akibat jalan putus sekitar 800an meter akibat tanah tergeser dan jalan amblas sedalam 5 meter. Subuhanallah,  Masya Allah tim ekspedisi yang benar-benar merapat ke lokasi bencana ditunjukkan fenomena yang membuktikan kebesaran Allah SWT. 
Sungguh bencana ini membawa hikmah tersendiri khususnya dalam mengintropeksi diri dan berusaha untuk semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT. Selain itu hikmah lainnya semakin mempererat ukhuwah dan saling peduli antar sesama khususnya dalam meringankan beban dan derita para korban yang selamat dari musibah maupun yang terdampak bencana alam.
Alhamdulillah... Semua korban terdampak yang menerima bantuan langsung dari keluarga besar Kementerian Agama begitu bahagia,  gembira dan terharu karena Tim Peduli Kemanusiaan Kankemenag Polman langsung mengunjungi lokasi mereka dan mendistribusikan langsung bantuan kepada mereka.  Selama ini para korban yang ada di pedalaman Sigi agak terisolir dari sorotan media dan bantuan donasi akibat akses jalan yang terputus. 
Meski Mobil Truck pengangkut bantuan Kankemenag Polewali Mandar alami masalah di bagian roda belakang yang terlepas namun ekspedisi kemanusiaan Kankemenag Polman tetap lanjutkan misi dengan menyalurkan donasi berupa Uang Tunai kepada para korban terdampak bencana.  Moga misi kemanusiaan yang diembang oleh para pimpinan Kankemenag Polman ini bisa berjalan sukses dan selamat kembali ke Polewali Mandar.  Amiinn...  (Ahmad F).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan