DUKA TAPANGO DIANTARA GEMPA MEJENE MAMUJU
Kepala Kantor Memyambangi Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Kecamatan Tapango

By Administrator 19 Jan 2021, 14:38:11 WIB | dibaca 176 kali Penyelenggara Syariah
DUKA TAPANGO DIANTARA GEMPA MEJENE MAMUJU

Tapango – Difasilitasi oleh Kepala KUA Kecamatan Tapango, Samiren, S. Ag,  beberapa warga korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tapango, hari ini disambangi oleh Kepala Kantor Kemenag Polman, Drs. H. Muliadi Rasyid, M. Pd di Aula Kantor Urusan Agama Kec. Tapango, Selasa (19/01/2021).

Akses infrastruktur yang kini sulit ditembus ke Desa Dakka dan Desa Kalimbua pasca musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang kedua desa yang ada di Kecamatan Tapango beberapa hari yang lalu tersebut (13/1/2021) tidaklah menghalangi keinginan kuat Kepala Kantor untuk bertemu dan berbagi pada mereka yang terdampak dan pagi tadi wujud meski tidak berada langsung di tempat kejadian.

“Karena medan lokasi yang sulit diakses, saya mohon maaf bila merepotkan bapak dan ibu datang ke tempat ini,” ungkap Kepala Kantor memulai sambutannya didampingi oleh Ka. Sub. Bagian Tata Usaha, H. Ismail, S. Ag, M. Ag, Kepala Penyelenggara Zawa, H. Lahida, S. Ag, MM, Kepala Seksi PD Pontren, Drs. Manju, M. Pd, Kepala KUA Kecamatan Tapango, Samiren, S. Ag dan Ketua Pokjawas, Afdhal Syarif, S. Ag, M. Pd. I.

“Hari ini kita diuji dengan rentetan musibah demi musibah, yang semoga dengannya membuat kita semua bersabar menjalaninya, “ terangnya.

“Setelah kesulitan, pasti akan datang kemudahan” wejangannya kepada korban bencana.

“Bantuan ini tidaklah banyak, dan saya yakin pasti belum bisa meringankan beban saudara-saudaraku sekalian sebagai korban bencana, tapi bantuan ini semoga dapat membesarkan hati bapak dan ibu, “ harapnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, tapi sebanyak lima rumah warga, dilaporkan rusak berat akibat diterjang banjir disertai longsor.

Selain merusak rumah warga, material banjir bandang dan longsor juga menutupi jalan penghubung antar desa yang menyebabkan akses jalan terputus. Satu jembatan juga dilaporkan terputus akibat terjangan banjir bandang tersebut.

Selain kepedulian terhadap terhadap musibah banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Tapango ini, rencananya donasi dari seluruh ASN Lingkup Kemenag Polman yang akan menyatu menjadi Kemenag Polman Peduli, juga akan terjung langsung menyambangi para korban gempa bumi Majene Mamuju pada hari Sabtu, (23/01/2021) yang akan datang. (LHM/SH)

 


Download File : 13.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan