Drs. H. Muliadi, M.Pd.: MGMP PAI-BP Sebagai Sarana Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas Guru
Guru PAI SMK se Kab. Polewali Mandar Hadiri MGMP PAI-BP yang Berlangsung di Aula Al-Ikhlas Kankemena

By Ahmad F 13 Mei 2019, 21:46:18 WIB | dibaca 525 kali Makalah
Drs. H. Muliadi, M.Pd.: MGMP PAI-BP Sebagai Sarana Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas Guru

Keterangan Gambar : Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. saat Membuka dan Beri Sambutan pada kegiatan MGMP PAI yang berlangsung di Aula Al-Ikhlas 11/10/2018.


Polman (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. didampingi Ka. Seksi Pendidikan Agama Islam Drs. H. Manju, M.Pd.I. dan Pengawas PAI Ibu Dra. Hj. Kartini, M.Pd.I.  hari ini 11/10/2018 secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (MGMP PAI-BP) yang berlangsung di Aula Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar.

Acara yang dihadiri guru-guru PAI-BP SMK se Kab. Polewali Mandar ini menitikberatkan pada persoalan penguatan kelembagaan  MGMP PAI-BP di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Polewali Mandar selain itu juga bertujuan mewujudkan guru-guru Pendidikan Agama Islam-Budi Pekerti (PAI-BP) yang berkualitas dan profesional. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir khususnya kepada para pengurus MGMP PAI-BP yang telah menggelar kegiatan ini. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ini merupakan wadah mengembangkan potensi diri, meningkatkan mutu pembelajaran, menumbuhkan kepekaan, mengembangkan karir dan berlatih mengekspresikan diri demi meningkatkan kualitas SDM dan profesionalitas sebagai guru khususnya sebagai guru Pendidikan Agama Islam.

Beliau  ingatkan akan esensi dan  tugas pokok sekaligus tanggungjawab seorang guru pendidikan Agama Islam, dimana guru agama  senantiasa dituntut untuk bisa membentuk karakter peserta didik serta diharapkan mampu menumbuh kembangkan akhlakul karimah untuk para peserta didik, bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga di lingkungan masyarakat, imbuh H. Muliadi. (Ahmad F)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan