DONASI UNTUK KORBAN BANJIR DUA KABUPATEN DI SULBAR DILEPAS SECARA RESMI OLEH KASUBAG TU
DONASI DARI MADRASAH UNTUK KORBAN BANJIR POLMAN DAN MAMUJU

By Administrator 24 Okt 2022, 09:08:08 WIB | dibaca 272 kali Pendidikan Madrasah
DONASI UNTUK KORBAN BANJIR DUA KABUPATEN DI SULBAR DILEPAS SECARA RESMI OLEH KASUBAG TU

Polewali – Selepas pelaksanaan Apel Pagi Senin Kantor Kemenag Polman, Kasubag Tata Usaha, H. Muh. Mimsyad Rusli didampingi oleh Kepala Seksi Penmad, H. Laupa mewakili kepala kantor melepas secara resmi bantuan untuk korban Banjir 2 kabupaten di Sulbar, Senin (24/10/22).

Bantuan sembako untuk korban bencana ini adalah tahap awal untuk Kecaman Riso dan akan berlanjut untuk korban banjir di Kec. Anreapi dan Kecamatan Kalukku Kab. Mamuju.

Gerakan peduli bencana ini diprakarsai oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah. Gayung bersambut program ini mendapat sambutan yang luar biasa dari madrasah Se-Polewali Mandar baik dari siswa, guru dan pengawas. Hal ini dibuktikan dengan jumlah donasi yang terkumpul sampai hari Sabtu lalu (22/10/22) sebanyak kurang lebih 25 juta rupiah dan masih akan bertambah sampai berita ini dirilis.

Konsep ajakan berdonasi yang digerakkan oleh Pokjawas Madrasah ini adalah bentuk sedekah dua ribu rupiah persiswa dengan satu kali donasi ditambah dengan donasi dari guru dan pengawas Se-Polewali Mandar.

Ditemui terpisah, Ketua Pokjawas Afdal Syarif menyampaikan bahwa donasi ini bukan hanya mengajarkan siswa bersedekah tetapi juga menanamkan karakter bagi siswa untuk peka dan peduli terhadap masyarakat yg tertimpa musibah.

Menurutnya, dana yang terkumpul dibuat dalam bentuk sembako ini Insya Allah akan didistribusikan di 2 kabupaten di Sulbar yang terdampak banjir yakni Kab. Mamuju (Kalukku) dan Polman (Tapango, Riso).

“Untuk biaya operasional pendistribusiannya akan di tanggung oleh para Pengawas Madrasah,” tuturnya.

Pendistribusiannya akan dilakukan mulai hari ini yang akan melibatkan unsur siswa, guru dan kepala madrasah Se-Polman, Pangkasnya. (MC. Kemenag Polman)

 


Download File : DONASI_POKJAWAS.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan