DERAP LANGKAH TEGAR, BISMILLAH
TEGAR (Tim Empati Gempa Sulbar) ASN Kemenag Polman dalam pendistribusian bantuan korban gempa bumi Majene Mamuju

By Administrator 22 Jan 2021, 15:14:45 WIB | dibaca 183 kali Sekretariat
DERAP LANGKAH TEGAR, BISMILLAH

Polewali - Sore H-1 keberangkatan TEGAR (Tim Empati Gempa Sulbar) ASN Kemenag Polman dalam pendistribusian bantuan korban gempa bumi Majene Mamuju, 100 persen paket logistik sudah terkemas rapi, Jumat (22/01/2021).

“Hingga Sore ini telah tersedia sebanyak 500 paket donasi, berikut 300 paket beras dan 400 dos air mineral yang akan diperuntukkan untuk masyarakat umum yang terdampak, ” Ungkap Hj. Ruaedah, Kepala Seksi PAI.

Selain itu menurutnya, terdapat 60 paket yang akan diperuntukkan untuk lansia, 100 Paket untuk Bayi serta 100 Paket khusus untuk anak-anak.

Paket Lansia berisikan popok dewasa, tissu basah dan kering, lilin, sarung, minyak kayu putih dan pembalut wanita. Adapun paket bayi berisikan popok, susu, minyak telon, kayu putih dan biskuit bayi. Terangnya.

“Paket anak-anak itu, menurut mantan Kepala Seksi Penmad ini berisikan makanan anak siap saji seperti biskuit dan tambahannya susu,” jelasnya.

Pemisahan warna untuk seluruh paket kemasan tersebut berdasarkan jenis peruntukannya memang sepertinya sengaja dilakukan untuk memudahkan pendistribusian.

Menurut Ka. Sub. Bag. Tata Usaha H. Ismail Ibnu Hajar, pihaknya telah mengirim beberapa orang, delegasi TAGAR dari ASN Kemenag Polman untuk memantau  kondisi real di Malunda, Tappalang dan Mamuju.

“Tadi pagi kami telah mengirimkan delegasi kesana, untuk memastikan rute serta titik sasaran bantuan,” terangnya. 

Menurutnya, bila tak ada aral melintang, hasil donasi suka-rela dari Seluruh ASN Kemenag Polman, baik yang bersumber dari DWP, Madrasah, KUA Kecamatan, POKJAWAS Madrasah dan PAI dan POKJALUH ini, rencananya akan disalurkan esok pagi (23/01/2021) dengan menjadikan Halaman Kantor Kemenag Polman sebagai tempat berkumpul.

“Kami telah sepakat, TAGAR akan berangkat besok pagi menuju Malunda Mamuju dari halaman kantor tepatnya jam 07.00 Wita,” tutupnya. (SH)


Download File : SAMPUL7.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan