DAFTAR HAJI SECARA ONLINE
Apel Pagi Senin Kantor Kemenag Polman

By Administrator 12 Des 2022, 08:22:59 WIB | dibaca 179 kali Sekretariat
DAFTAR HAJI SECARA ONLINE

Polewali - Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Muh. Mimsyad Rusli pagi ini hadir sebagai Pembina Apel Pagi Kantor Kemenag Polman, Senin (12/12/22).

Dalam arahannya, selain memberikan ulasan tentang planning kegiatan pra Hari Amal Bakti Ke 77 Kementerian Agama di Kabupaten Polewali Mandar dan Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Pembina Kepegawaian Kantor Kemenag Polman ini juga berpesan kepada seluruh ASN Kemenag Polman untuk mengevaluasi kembali seluruh kegiatan dan kinerja Tahun 2022 dan bersiap diri menjemput Tahun 2023.

Berbagai aplikasi online berbasis android telah diluncurkan akhir tahun ini untuk menjemput Tahun 2023, seperti aplikasi Srikandi dan Pusaka,” ungkapnya.

Aplikasi Srikandi menurutnya adalah aplikasi bidang kearsipan pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dalam aplikasi Srikandi, setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif birokrasi. Kita semua akan menuju kesana.

“Demikian pula dengan Aplikasi layanan bernama PUSAKA (Pusat Layanan Keagamaan). yang dirilis oleh Kementerian Agama pada tanggal 20 November 2022 yang lalu,” lanjutnya.

Aplikasi tersebut saat ini bisa diunduh melalui Google Play (android) dan App Store (iOS). Aplikasi ini hadir dalam bentuk logo serupa gunungan dengan warna perpaduan antara ungu dan biru langit, serta dengan latar belakang warna putih dan tulisan 'Pusaka'. Terangnya.

Dilihat dari aplikasinya, ada lima layanan publik yang sudah tersaji dalam aplikasi ini, yaitu pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal, sistem informasi data perizinan (Sindi), dan layanan pengaduan masyarakat (Dumas) online. Terangnya.

Selain itu, tersaji juga sejumlah informasi keagamaan, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Khonghucu. Ada informasi rumah ibadah, kitab suci, penceramah, dan doa-doa. Juga informasi tentang pendidikan agama dan keagamaan. Tuturnya.

"Jadi sekarang kita sudah memiliki Pusaka Super Apps, daftar haji bisa secara online bisa melalui aplikasi ini,” pangkas mantan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ini. (MC. Kemenag Polman)

 

 


Download File : SAMPUL_APEL.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan