Bimais Kankemenag Polman Gelar Silaturrahim Lembaga Keagamaan (SALAM)
Bimais Kankemenag Polman Gelar Silaturrahim Lembaga Keagamaan (SALAM)

By Ahmad F 13 Mei 2019, 21:38:35 WIB | dibaca 439 kali Majalah
Bimais Kankemenag Polman Gelar Silaturrahim Lembaga Keagamaan (SALAM)

Keterangan Gambar : Ka. Kanwil Kemenag Sulbar H. Muhdin, S.Ag, M.Pd.I. saat beri sambutan dan membuka Acara Silaturrahim Lembaga Keagamaan yang digelar Seksi Bimas Islam Kankemenag Polman di Aula Al-Ikhlas Kankemenag Polman, Sabtu 14 Juli 2018


Polman (Inmas) – Guna melakukan akselerasi dalam rangka meningkatkan peran lembaga keagamaan di Kabupaten Polewali Mandar, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar menggelar Kegiatan Silaturahmi dengan Lembaga Keagamaan (SALAM) pada Sabtu (14/07/2018).
 
Acara yang dihadiri sekitar 50an peserta terdiri para tokoh agama, pimpinan Ormas, Unsur Polres, Dandim, Ka. Bag. Kesra, para Kepala KUA Kecamatan serta sejumlah Penyuluh Agama Islam ini dibuka secara resmi oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Prop. Sulawesi Barat H. Muhdin, S.Ag. M.Pd.I. didampingi Ka. Subbag TU Kankemenag Kab. Polewali Mandar Drs. H. Junaidi, M.MH dan Ka. Seksi Bimas Islam H. Mimsyad Rusli, S.Ag. MM.
 
Dalam sambutannya Ka. Kanwil Kemenag Sulbar menyampaikan kegembiraannya mengingat bahwa yang hadir pada acara Silaturrahim Lembaga Keagamaan yang dihelat Seksi Bimas Islam Kankemenag Polman  ini adalah para pimpinan Ormas dan Tokoh Agama yang begitu lengkap. Kami berkomitmen, lanjut Ka. Kanwil bahwa Kementerian Agama Prop. Sulawesi Barat beserta  jajaran Kankemenag Kab. Polewali Mandar akan senantiasa membangun kemitraan dengan para tokoh agama termasuk dengan  berbagai pihak dalam melakukan pergerakkan membangun kehidupan beragama di Kab. Polewali Mandar.
 
Sementara itu, Ka. Kankemenag Polman yang diwakili Ka. Subbag TU mengharapkan kehadiran para tokoh agama dan tokoh masyarakat Polewali Mandar dalam kegiatan silaturahmi ini menjadi bagian yang sangat penting dalam mengembangkan dan mempertahankan kehidupan keagamaan yang harmonis, rukun aman dan tetap menjaga ukhuwah. Beliaupun pun  amat optimis kiranya para tokoh agama ini tidak bosan-bosannya melakukan upaya pembinaan keumatan di tengah-tengah masyarakat yang semi majemuk ini. Papar Junaidi, M.
 
 
Acara Silaturrahim Lembaga Keagamaan (SALAM) dalam Laporan Panitia yang disampaikan Ketua Panitia Subhan, S.Pd.I. bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan prioritas di Kementerian Agama yang bertujuan menjalin kemitraan dengan berbagai Ormas Islam guna melakukan upaya penguatan keagamaan di daerah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media membangun harmonisasi dan kebersamaan dalam melakukan akselerasi bidang keagamaan di Kab. Polewali Mandar.  (Ahmad F. Ikrm)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan