Apel Perdana ASN Kemenag Polman Di Masa New Normal
Ka. Kankemenag Polman Tekankan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

By Administrator 15 Jun 2020, 09:36:00 WIB | dibaca 587 kali Umum
Apel Perdana ASN Kemenag Polman Di Masa New Normal

Keterangan Gambar : Suasana pelaksanaan Apel Kinerja awal pekan Perdana ASN Kantor Kemenag Polman dipimpin Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. di halaman Kantor Kemenag Polman, Senin 15/06/2020.


Polewali (Humas Polman) Hari ini Senin, 15/06/2020 ASN Kemenag Polman kembali mengikuti Apel Pagi setelah beberapa bulan kegiatan apel maupun upacara ditiadakan akibat pembatasan sosial akibat pandemic Covid-19. Apel yang dipimpin langsung Ka. Kankemenag Polman Drs. H. Muliadi Rasyid, M.Pd. menjadi apel perdana di masa New Normal (pasca pemberlakuan WFH).

Kegiatan Apel awal pekan yang berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Polman ini diikuti Ka. Subbag Tata Usaha H. Ismail, S.Ag, M.Ag.,  para Kepala Seksi/Penyelenggara dan segenap ASN Kemenag Polman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (pencegahan Covid-19).

Seluruh ASN mengenakan masker setelah sebelumnya menjalani screening thermoscan oleh petugas Covid-19 Kemenag dan melakukan peresensi kehadiran (absensi) melalui scan mata (finger print).

Ka. Kankemenag  dalam arahannya menyampaikan pentingnya seluruh ASN tetap memperhatikan protokol kesehatan terlebih di masa new normal. Menurutnya, New normal  dimaksudkan sebagai upaya perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Dengan demikian kita dituntut agar bisa beradaptasi dan beraktivitas( bekerja) di lingkungan atau tempat kerja. Oleh karenanya, ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam menjalani fase new normal baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun di tempat kerja, antara lain: senantiasa menggunakan masker, menjaga kebersihan diri, pakaian termasuk rutin mencuci tangan dan yang terpenting adalah menjaga jarak dengan orang lain (physical distancing) dan lain sebagainya, tutur H. Muliadi Rasyid.

Kantor Kementerian Agama Kab. Polman dalam hal ini telah melakukan upaya maksimal melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 dengan menerapkan pemberlakuan wajib memakai masker baik untuk ASN mupun masyarakat yang butuh pelayanan di Kantor Kemenag Polman. Hal ini dapat dilihat dari Baliho yang dipajang di halaman Kantor bertuliskan "Kawasan Wajib Memakai Masker". Demikian pula sejumlah protokol kesehatan yang lain juga diterapkan di Kantor Kemenag Polman demi menghindari dan memutus mata rantai penyebran covid-19. (Ahmad F).


Download File : IMG20200615073245_compress12.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan