AGPAII PEDULI, SI KAYALAH YANG MEMBUTUHKAN SI MISKIN
Gerakan AGPAII PEDULI Selama Masa Pandemi

By Administrator 15 Okt 2020, 14:02:57 WIB | dibaca 172 kali Pendidikan Agama Islam
AGPAII PEDULI, SI KAYALAH YANG MEMBUTUHKAN SI MISKIN

Bicara pandemi Covid-19 bukan hanya membincang kesehatan semata tapi juga membincang tentang ragam sektor yang terdampak olehnya pada kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah perekonomian khususnya pada masyarakat kelas ekonomi bawah.

Kondisi ini menurut Kepala Seksi PAI Kemenag Polman Hj Ruaeda,  yang membuat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) sejak Agustus Tahun 2020 yang lalu tergerak hatinya untuk melakukan gerakan AGPAII Peduli untuk saling membantu sesama menghadapi masa-masa sulit ini.

Organisasi di bawah naungan Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Polman tersebut menurutnya setiap bulan telah melaksanakan kunjungan bantuan pada masyarakat yang tidak mampu atau yang tertimpa musibah.

“Untuk Bulan Oktober ini AGPAII sudah bergerak sejak kemarin dan telah menyambangi 9 titik obyek donasi 4 Kecamatan di Polman termasuk bantuan untuk panti asuhan,”terangnya saat ditemui di ruangannya.

Tadi pagi (15/10/20), kami juga sudah menyambangi beberapa tukang becak di Kecamatan Polewali, saat kami mengumpulkannya di halaman kantor. Ungkap mantan Kasi Penmad ini.

“Disamping beras, AGPAII juga menyalurkan sejumlah uang kepada mereka yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor, H. Muliadi Rasyid didampingi Ka. Sub. Bag. Tata Usaha, H. Ismail Ibnu Hajar.

Sering kita terjebak pada paradigma bahwa orang miskin memerlukan orang kaya,” katanya.

Sebetulnya ini paradigma terbalik, orang kayalah yang membutuhkan orang miskin. Terangnya sambil tersenyum.

Kebutuhan Si miskin pada Si Kaya, hanya sebatas wilayah duniawi tapi kebutuhan Si kaya pada Si Miskin menembus ke alam ukhrawi. Tutupnya. (SH)


Download File : 82a9336f-35d3-4514-9b3b-4ff378110dbb.jpg



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Berita Foto

Daftar Agenda

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Kantor Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar?
  Biasa Saja
  Baik
  Ramah
  Memuaskan